بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
PIC GOOGLE KREDIT

ASSALAMUALAIKUM

PI MENYERTAI PROJEK HAIKU HIJAU SPTA...PILIHLAH TERATAI SEBAGAI KIGO KATA MUSIM...INGATKAN  MUDAH SAJA NAK SELESAIKANNYA....RUPANYA SUSAH TERAMAT...PUASLAH MENGGOOGLE  CARI INFO TERATAI..PABILA                    DITULIS MASIH JUGA TAK MENEPATI DAN SELALU KLISE KATA  SIFU TABIR ALAM...BEGITULAH PUISI HAIKU TIDAK SEKADAR MENEPATI FORMAT BARIS ONJI/SUKUKATA 575...IMEJ DAN YOIN/KATA TERSIRAT SEMATA.

SEKALI SAHABAT YAHTI HAYATI MENCADANGKAN KIGO TERRATAI SALJU YANG TUMBUH DIPERGUNUNGAN TIAN SHAN TIBET....BARULAH MENJADI..MASALAHNYA KATA             TERSIRAT PULA PENING FIKIRKANNYA....AKHIRNYA LULUS JUGA DAN SIFU TABIR ALAM MENGHASILKAN SLIDE CANTIK MENGUJAKAN..MEMANG TERBAIK...PUAS SUNGGUH RASA HATI.

SELAMA INI PI TIDAK TAHUPUN ADA  TERATAI TUMBUH DIGUNUNG DAN MILIKI NILAI DAN   KHASIAT PERUBATAN PELBAGAI SEHINGGA  DIKATAKAN  UBAT AJAIB    YANG MAMPU MENYEMBUHKAN PENYAKIT KRONIK 

                                                                                                                                                                        TERATAI SALJU OBAT HERBAL UNTUK PENYAKIT BERAT
Ditengah kebingungan menghadapi penyakit yang diderita orang tua saya, beberapa yang lalu kami mendapatkan informasi dan diberi sebungkus obat herbal yakni bibit obat herbal Teratai Salju. Herbal Teratai salju ini menurut informasi dari orang yang memberikan merupakan herbal yang dipergunakan untuk mengobati penyakit-penyakit berat bahkan dapat menumpas kanker. 
Seperti biasa, begitu mendapatkan informasi tentang sesuatu hal, saya lalu mencari informasi tambahan dengan menggoogling tentang Obat Herbal Teratai Salju ini. Dan ya, berdasarkan hasil googling yang saya lakukan terdapat banyak informasi mengenai teratai salju ini. 

Menurut referensi yang saya dapatkan (tentunya dari hasil googling) teratai salju ini merupakan sebuah tanaman yang hanya dapat tumbuh di daerah pegunungan tinggi seperti terdapat dibagian utara-selatan pegunungan Tian Shan di Cina dan pegunungan yang terdapat di Eropa, Di Cina tanaman ini dikenal dengan nama Bunga 'Tian Shan Xue Lian' (saussurea involucrate) atau yang disebut dengan bunga teratai salju, dan menurut informasi telah dipergunakan sebagai obat mujarab dari dinasti ke dinasti oleh keluarga kaisar Cina. jadi kesimpulan saya tanaman Teratai Salju ini merupakan salah satu tanaman herbal yang cukup langka. 
http://indotribe.blogspot.com
Bunga Teratai Salju (Tian Shan Xue Lian)

Meskipun langka dan sulit dicari, ternyata ada kemudahan yang diberikan kepada kita untuk mengolah teratai salju ini menjadi obat herbal, yaitu dengan pembibitan obat yang berasal dari Teratai Salju, serta dengan semakin terbukanya informasi melalui internet saat ini kita dapat lebih mudah untuk menemukan berbagai lapak yang menjual bibit teratai salju ini, atau bahkan orang-orang yang berbaik hati untuk memberikan bibit teratai salju yang dimilikinya secara cuma-cuma.

Seperti yang telah dibahas diatas, dikatakan bahwa tanaman ini hanya dapat tumbuh di daerah pegunungan yang tinggi, tentunya banyak yang bertanya-tanya, apakah setelah bibit tanaman ini kita miliki lalu apakah bisa tumbuh di daerah kita yang beriklim tropis ini?

Pada awalnya pertanyaan serupa juga ada dalam pikiran saya, namun ternyata bahwa seperti yang telah saya sampaikan juga, bahwa yang dilakukan adalah dengan "pembibitan obat", artinya bibit obat herbal teratai salju ini tidak ditanam, melainkan diolah menjadi obat dengan cara dilakukan proses fermentasi dengan gula aren. setelah dilakukan proses fermentasi, maka bibit herbal teratai salju ini menjadi berkembang yang kemudian dipergunakan untuk menjadi "bibit" selanjutnya untuk pembuatan obat. 

12 comments - "TERATAI SALJU.."

PeRdU cINta delete icon 4 February 2019 at 22:23

PC pun baru tahu kak..ada rupanya ya teratai tumbuh di gunung.

paridah delete icon 5 February 2019 at 09:43

TKSH PC YA KAK PUN BARU TAU ADA TERATAI CANTIK UBAT AJAIB TUMBUH DI GUNUNG YG TINGGI N DINGIN

Warisan Petani delete icon 5 February 2019 at 22:33

Dapat ilmu baru
Tk

Khir Khalid delete icon 6 February 2019 at 07:48

Dapat ilmu baru lagi pagi ni.. alhamdulillah. Semoga dipermudahkan semuanya buat kak PI dgn kejayaan yg diberkati.. aamiin.

paridah delete icon 6 February 2019 at 22:05

TKSH WP YA KAK PUN BARU TAU ADA TERATAI SALJU

paridah delete icon 6 February 2019 at 22:07

AMIIN TKSH DIK KK...DOA KAK UTK DIK KK JUGA

Siti Yang Menaip delete icon 7 February 2019 at 03:06

ingatkan teratai yang selalu layu ditasik madu tu je =P

paridah delete icon 7 February 2019 at 09:06

TKSH SITI YELA SITI HEH...HEH..KAK INGAT TU JUGA

dear anies delete icon 8 February 2019 at 10:16

selected gunung je ya yg ada teratai ni?

paridah delete icon 8 February 2019 at 11:23

ada juga teratai ni tumbuh di gunung2 di eropah jua..tksh anies

ejulz delete icon 8 February 2019 at 12:21

cantik :)

paridah delete icon 8 February 2019 at 16:25

TKSH EJULTZ MMG CANTIK

Terima kasih bersama Karyaku...Paridah Ishak. Komen anda amat dihargai... “Semoga Allah SWT akan membalas dirimu dengan kebaikan yang banyak dan semoga Allah SWT akan membalas dengan balasan yang terbaik.”